Beranda / JP News / LANAL BANDUNG BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT

LANAL BANDUNG BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT

Dispen Lantamal3,- Tenaga Kesehatan (Nakes) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung terus mendukung pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim untuk menekan peningkatan penularan akibat virus Corona kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Selasa (19/04/2022).
Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL (Lanal) Bandung dan jajarannya guna mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung harini berhasil menyuntik vaksin sebanyak 37 warga masyarakat dosis tiga menggunakan suntik vaksin astrazeneca dan Pfizer.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. menyampaikan bahwa “Herd immunity” merupakan hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali. Kegiatan ini sebagai realisasi terhadap perintah pimpinan tertinggi TNI guna membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi mulai usia dini hingga masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” ungkapnya.

“Kami juga mengajak kepada semua masyarakat segera mendapatkan vaksin Covid-19 agar mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona. Mereka bisa divaksin di ke puskesmas terdekat, Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.” Lanjutnya.

(Slamet)

Share:

Lihat Juga

Koarmada RI Terima Tamu Japan Maritime Self-Defense Forces (JMSDF)

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta, 11 Juni 2024-Delegasi Japan Maritime Self-Defense Forces(JMSDF) Captain Yuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *