Beranda / JP News / Pengarahan Wakil Komandan Lantamal I Untuk Calon Siswa Bintara dan Tamtama Panda Belawan

Pengarahan Wakil Komandan Lantamal I Untuk Calon Siswa Bintara dan Tamtama Panda Belawan

Belawan,- Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memberikan pengarahan kepada Calon Bintara (Caba) PK dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut Gelombang I TA 2022 sebelum diberangkatkan seleksi tingkat lanjutan di Satuan Pendidikan (Satdik) I Tanjung Uban, di Mako Lantamal I, Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Rabu (30/03/2022).
Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I, mengumpulkan para Caba dan Catam yang telah melaksanakan seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun 2022. Tercatat 70 calon siswa yang terdiri dari 24 Calon Bintara Pria dan 4 orang Calon Bintara Wanita serta 42 Calon Tamtama yang selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan di Satdik 1 Tanjung Uban.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal I menyampaikan penekanan dari Komandan Lantamal I bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra putri terbaik Sumatera Utara untuk dididik menjadi Prajurit pengawak Kapal Perang dan petarung Marinir yang tangguh yang sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes tingkat pusat, jaga kepercayaan dan nama baik panitia daerah Belawan, Laksanakan tes tingkat pusat secara sungguh-sungguh, patuh dan taat pada aturan yang berlaku disana, serta waspadai dengan adanya usaha penipuan,” tegasnya.

Dalam pengarahan Wakil Komandan Lantamal I tersebut turut dihadiri Aspers Lantamal I dan Panitia Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK Gelombang I TA 2022.

(Red/Slamet)

Share:

Lihat Juga

Koarmada RI Terima Tamu Japan Maritime Self-Defense Forces (JMSDF)

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta, 11 Juni 2024-Delegasi Japan Maritime Self-Defense Forces(JMSDF) Captain Yuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *