Beranda / JP News / UKUR TINGKAT KEBUGARAN JASMANI, PAMA LANTAMAL III LULUSAN AAL IKUTI TES SAMAPTA

UKUR TINGKAT KEBUGARAN JASMANI, PAMA LANTAMAL III LULUSAN AAL IKUTI TES SAMAPTA

Dispen Lantamal3,- Dalam rangka mengukur tingkat kebugaran jasmani para Prajurit TNI Angkatan Laut, Perwira pertama (Pama) Lantamal III Jakarta lulusan Akademi Angkatan Laut mengikuti tes Samapta yang ditinjau langsung Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, di Lapangan Olah Raga Viyata Jales Yudha Kolat Koarmada I, Jum’at (11/03/2022).Tes Samapta rutin yang juga dihadiri Pangkolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma, Waaspers Kasal dan para Aspers Kotama serta Satuan di wilayah Jakarta ini digelar dua kali dalam setahun dengan diikuti sebanyak 93 personil Pama (Perwira Pertama) wilayah Jakarta yang terdiri dari personel Pama Pushidrosal, Kolinlamil, Seskoal, Koarmada I dan Lantamal III. Sebelum pelaksanaan tes Samapta seluruh peserta melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan swab antigen dilanjutkan dengan pemanasan untuk menghindari cidera. Adapun materi Samapta terdiri dari Batterai A Lari 12 menit, Baterai B meliputi Pull up ,Sit up dan Shuttle Run dilanjutkan dengan baterai C meliputi tes renang sejauh 50 meter.

Menurut Aspers Danlantamal III mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP mengatakan bahwa tes Samapta bagi perwira pertama TNI Angkatan Laut ini merupakan program kerja bidang Personil dalam membentuk sikap kesamaptaan prajurit matra laut khususnya pada tingkatan Pama agar tetap terjaga kebugarannya.

Lebih lanjut dikatakan, “ Tes Samapta ini sangat penting karena dapat menjadi penggerak organisasi pada tingkatan teknis, serta pengembangan para perwira pertama yang jelas masih panjang kariernya dengan berbagai pendidikan pengembangan lanjutan yang harus mereka lalui, hal ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni terkait pembinaan SDM TNI AL yang unggul dan professional,” pungkas Lubis.

(Slamet)

Share:

Lihat Juga

DPC YGANN Kota Bekasi Berbagi Takjil dan Sosialisasi P4GN

Bekasi, jejakprofil.com – DPC Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (YGANN) Kota Bekasi Berbagi Takjil berbuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *