Beranda / JP News / Mengenal lebih Dekat Kapolsek Bojongsari Kompol M. Syahroni SH.,MS.i. Bekerja Dengan Happy

Mengenal lebih Dekat Kapolsek Bojongsari Kompol M. Syahroni SH.,MS.i. Bekerja Dengan Happy

Depok-Menjalankan tugas sebagai pimpinan bukanlah sebuah hal mudah. Terlebih lagi pada sebuah institusi negara salah satu tugasnya menjaga stabilitas keamanan masyarakat. Berikut ini petikan wawancara secara khusus dari Jejak Profil dengan Kapolsek Bojongsari Kompol M.Syahroni SH.,MS.i.


Senang Mencoba Hal Baru

Setidaknya selama 25 tahun bertugas sebagai pasukan baret biru Brimob, langsung menjadi Kapolsek. Menurutnya, jabatan baru tersebut membuat dirinya senang karena sebagai tantangan dan hal baru. Sebelumnya, saat di Brimob pernah bertugas di Densus 88 dengan penugasan ke Aceh, Ambon, Papua dll.
“Jadi Kapolsek itu saya bikin happy dan rekreasi di sini. Jadi Kapolsek itu turun ke masyarakat, 15 hari turun ke Muspika seperti sambangi camat. Mereka welcome dengan kunjungan kita,”ujar bang Ronny sapaan akrab kompol M. Syahroni SH.,MS.i.saat ditemui di ruang kerja.

Syahroni mengungkapkan, Polsek Bojong Sari itu membawahi Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Untuk itu, lanjutnya, perlunya bermitra dalam mewujudkan Bojong Sari Sawangan dalam Kamtibmas secara kondusif.
Apalagi jelang Ramadhan, biasanya ada suasana kurang kondusif seperti penimbunan. “Sesuai arahan Kapolres kita akan melakukan penyisiran ke bawah. Kalo ada yang dijumpai penimbunan seperti sembako, pasti akan kita tindak karena merugikan orang lain,”jelasnya.

Hobby Lari Dan Bekerja Dengan Target

Secara pribadi sejak bertugas di kesatuan Brimob memiliki hobi lari dan dulu masuk dalam tim tangkas. Bahkan, lanjutnya, pernah ikut seleksi Porda mewakili Kecamatan Cimanggis. “Kalau lari boleh dicoba kita lomba lari. Pernah bersama jajaran Polsek olahraga, setelah senam biasanya jalan santai. saya memilih lari dan persilahkan yang bisa mengikuti lari. Kalau tidak bisa menyesuaikan lari dengan saya ya silahkan. Namun, setelah lari anggota pada bilang Ndan pelan-pelan,”katanya.

Ia menambahkan, hal serupa dalam bekerja adalah satu tim. Mengikuti falsafah lari, kalau tidak bisa menyesuaikan minggir atau ganti cadangan. Dikatakannya, setelah dilantik Kapolsek Bojongsari langsung mengumpulkan jajaran salah satunya Unit Reskrim. Di hadapan anggota, dirinya ingin gerak cepat dan kerja sesuai target. Mereka menjawab pada pengungkapan kasus Curanmor dan akan dikembalikan pada pemiliknya. “Kita akan kembalikan kepada pemiliknya, cukup dengan memberikan bukti kepemilikan dan itu gratis. Kalau ada yang minta sesuatu sampaikan ke Kapolsek, nanti akan saya tenggelamkan,”jelasnya.

Menurutnya, bekerja dalam satu teamwork yang kuat harus dibentuk dengan leadership yang kuat. Untuk itu, lanjutnya, pada harus memberikan motivasi dan target sesuai arahan SOP masing-masing unit. Seperti: Samapta patroli sesuaikan SOP maupun protapnya. “Seperti pada Bimas kita kejar vaksin untuk Bojongsari yang sudah mencapai target. Untuk booster coba kita lakukan di gerai atau kerjasama dengan puskesmas atau RSUD. 14 Maret kita akan mulai lagi dengan vaksinasi merdeka,”jelasnya.

Memiliki Kepedulian Yang Tinggi

Meski baru memasuki Polsek Bojong Sari dan belum lama kerja sikap humanis nampak jelas. Salah satunya, mendata anggota yang sakit menahun dan akan menjenguknya. Namun, belum sempat menjenguknya salah satu anggota sudah dipanggil yang Maha Kuasa. “Saya jadi terharu teringat kejadian saat ada anggota meninggal yang sudah sakit 6 tahun atau sakit menahun. Meski baru jabat baru 10 hari, kita tetap harus peduli pada sesama. Karena dididik dilahirkan dari baret biru, hal itu adalah kehormatan. Kalau ada orang yang meninggal dilingkungan kita, maka harus peduli. Meski tidak kenal, saya merasa tersentuh karena beliau adalah satu anggota lingkungan Polsek Bojong Sari.

Ia mengajak bergandengan tangan bersama jaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan Sawangan dan Bojongsari. Menurutnya, menjaga kondusifitas Kamtibmas tidak hanya jelang Ramadhan saja, tapi kapan saja. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat. “Biarlah masyarakat di Bojong Sari dan Sawangan ini kerja di siang hari. Malam hari mereka stirahat. Kami jaga kenyamanan masyarakat biar tidur nyenyak dengan mimpi-mimpinya untuk membangun masa depan. Biarlah kami dari Polsek Bojong Sari ini yang menjaga kondusifitas keamanan di saat malam hari,”paparnya.

(Red)

Share:

Lihat Juga

MenKopUKM: Sarjana Kelautan Harus Berkontribusi dalam Evolusi Kewirausahaan

Bitung – Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengatakan sarjana kelautan harus mampu mengoptimalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *