Beranda / JP News / BASMI COVID DAN OMICRON LANTAMAL I GELAR VAKSINASI BOOSTER

BASMI COVID DAN OMICRON LANTAMAL I GELAR VAKSINASI BOOSTER

Share:

Belawan,- Pelan tapi pasti kasus varian baru Covid-19 yakni Omicron, mengalami peningkatan yang signifikan disejumlah daerah di tanah air. Kondisi tersebut mendorong sebagian besar pimpinan instansi dan kepala daerah untuk mengambil langkah preventif jika terjadi lonjakan kasus. Begitu halnya dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I yang menggelar pelaksanaan vaksinasi booster bagi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Lantamal I bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Jalan Serma Hanafiah Belawan, Selasa (08/02/2022).Komandan Lantamal I Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa bahwa kegiatan serbuan vaksinasi booster sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19 yang saat ini sudah terdapat variannya yakni Omicron. Kegiatan vaksinasi kali ini ditujukan untuk prajurit dan pegawai negeri sipil, jalasenastri Kocab I DJA I serta seluruh keluarga besar Lantamal I yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

“Varian dari virus covid 19 yakni Omicron ini menular dengan cepat, oleh karena itu, perlu pencegahan ekstra terhadap varian virus ini, yakni dengan melakukan vakninasi lengkap seperti yang tengah dilaksanakan hari ini. Selain itu, transmisi virus ini perlu ditekan, untuk mencegah agar tidak timbul mutasi-mutasi berikutnya. Caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Danlantamal I.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Sementara untuk mendukung kelancaran vaksinasi yang berlangsung selama 2 hari ini, Dinas Kesehatan Lantamal I menargetkan sebanyak 2000 dosis vaksin Pfizer dapat tersalurkan dengan mengerahkan tenaga medis sebagai vaksinator gabungan dari Diskes Lantamal I serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut Komang Makes.

(Red)

Lihat Juga

BPN Kota Depok jalankan perintah Menteri AHY gasak mafia tanah

BPN Kota Depok Jalankan Perintah Menteri AHY: Gasak Mafia Tanah

Jejakprofil.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kembali mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap modus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *