Beranda / JP News / Selamatkan Negara dari Radikalisme dan Terorisme, BNPT Usung Tema “Thoriqoh Kebangsaan

Selamatkan Negara dari Radikalisme dan Terorisme, BNPT Usung Tema “Thoriqoh Kebangsaan

Share:

JejakProfil.Com – Pemahaman radikalisme dan aksi terorisme merupakan salah satu kejahatan kemanusiaan yang harus dicegah dan ditanggulangi secara serius oleh pemerintah serta pihak berwenang, termasuk komponen masyarakat.

Kegiatan yang bertajuk “Thoriqoh Kebangsaan” ini dapat mendorong Majelis Ta’lim Mujahid NKRI Direktorat Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk lebih fokus pada tujuan nasionalnya.

Kegiatan Majelis Taklim Mujahid NKRI ini baru selesai dilaksanakan perdana di kabupaten garut pada Sabtu, 22 Januari 2022 di Gedung PGRI Kabupaten Garut Aula Lt 2 di Jl. Pasundan, Garut Kota.

Sekilas tentang Majelis Taklim Mujahid NKRI dibentuk oleh Para Mujahid NKRI dari unsur masyarakat luas yang bergabung dengan Direktorat Pencegahan BNPT RI. Majelis ini dibentuk dengan Visi adalah Memoderasi umat beragama di Indonesia, demi Indonesia yang Harmoni, Aman, Damai, Indah dan Rukun. Sedangkan Semboyan Mejelis Taklim Mujahid NKRI adalah “Hubbul Wathan Minal Iman” artinya Cinta Tanah Air sebagian dari Iman.

Kegiatan Majelis Taklim Mujahid NKRI yang bertajuk “Thoriqoh Kebangsaan” tersebut di hadiri kurang lebih 200 orang jamaah dari berbagai kalangan masyarakat. Acara ini juga diisi dengan Tausiyah oleh KH Utawi Jaya.

Selain Tausiyah keagamaan, dibawakan juga materi pencegahan dan penanggulangan radikalisme dan terorisme oleh Kang Billal selaku Stafsus Direktorat Pencegahan BNPT, terdapat pula pemaparan tentang peraturan dan undang-undang terkait terorisme,UU Ite dimana dipaparkan larangan untuk tidak mudah meshare berita yg belum jelas kebenaran nya dan himbauan bijaksana dalam mengunakan sosmed.

“Kami BNPT RI hadir melalui program Majelis Taklim Mujahid NKRI yang akan dilaksanakan baik di Dunia Pendidikan maupun lingkungan masyarakat umum baik dari RT, RW sampai Desa, visinya adalah Memoderasi umat beragama di Indonesia karena Kasih sayang dan Toleransi adalah Identitas Umat Islam,” tegas Kang Billal.

“Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik indonesia harus dibentengi agama, maka Semboyan Majelis Taklim Mujahid NKRI adalah HUBBUL WATHAN MINAL IMAN CINTA TANAH AIR SEBAGIAN DARI IMAN sebagaimana Rosulluloh SAW Mencontohkan dg mencintai Madinah sebagai Tanah Airnya,” tambah dia.

Kang Billal juga menegaskan, Islam tidak akan roboh karena menghormati agama lain, sebab yang terpenting bagi umat Islam adalah Habblu Minallah harus di kuat kan Habblu Minnanas harus dijaga.

“Ingat pesan dari Almarhum KH Maimun Zubair, yang mengatakan Islam tidak akan roboh karena menghormati agama lain, sebab yang terpenting bagi umat Islam adalah Habblu Minallah harus di kuat kan Habblu Minnanas harus dijaga,” kata Kang Billal mengingatkan.

Diakhir wawancara kang Billal Didampingi Ketua Mujahid NKRI Kab Garut Bp Agil Sahrizal dan Kadisdidik Pak Ade Manadin beliau berpesan Radikalisme dan terorisme bisa dicegah salah satunya dengan bijak dalam bermedia sosial dan tidak memfollow tokoh dan ulama berpaham radikalisme kalau sudah terlanjur memfollow sesegera mungkin di unfollow karena membayangkan bagi Kerukunan umat beragama di Indonesia di akhir pembicaraan beliau menekankan untuk senantiasa menhadirkan Pancasila dalam kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara.

(JP/Vero/Red)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *