Beranda / JP News / Lantamal 111 Jakarta Kolaborasi Antisipasi Bencana Banjir

Lantamal 111 Jakarta Kolaborasi Antisipasi Bencana Banjir

Share:

Jakarta,13-10-2021 – Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Apel Kesiapsiagaan menghadapi musim hujan Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Silang Monas Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021) yang dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Kegiatan yang dihadiri beberapa komponen masyarakat dan TNI/POLRI ini bertujuan untuk menyiapkan sumber daya Provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi musim penghujan yang pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ikhtiar dan komitment pemerintah dalam menghadapi dan mamitidasi potensi risiko banjir dan pasca banjir diwilayah pemukiman masyarakat, perkantoran dan wilayah strategis lainnya.

Komandan Lantamal III Jakarta disela kegiatan apel tersebut menyampaikan bahwa pada apel siaga banjir kali ini, kita yang hadir mengecek persiap dan kesiapsiagaan personel gabungan berikut peralatan dan perlengkapannya yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI/POLRI, lembaga usaha dan organisasi pegiat kebencanaan lainnya.

“Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kolaborasi pentahelix yang akan menjadi kunci utama dalam kesiapsiagaan dalam menghadapi musim hujan,” pungkasnya.
Lebih lanjut dikatakan,“Ada tiga kata kunci yang sudah menjadi prinsip seluruh petugas dan relawan banjir yaitu Siaga, Tanggap, dan Galang,” imbuhnya.

(Slamet)

Lihat Juga

11 Pati Naik Pangkat, Kasad : Ini Kesempatan Untuk Tingkatkan Kualitas dan Kapabilitas Diri

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. berpesan, kenaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *