Beranda / JP News / Bukti Nyata Koperasi Modern Jadi Lokomotif UMKM Tangguh dan Pariwisata Bangkit

Bukti Nyata Koperasi Modern Jadi Lokomotif UMKM Tangguh dan Pariwisata Bangkit

Jakarta,01-10-2021 – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang kian menunjukkan perbaikan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari mencoba menebar optimisme kepada seluruh masyarakat dengan menggelar acara bertajuk “Nasari Bagi Indonesia”. Kegiatan hybrid daring dan luring yang akan diselenggarakan pada Sabtu, (2/10/2021) ini, mengangkat tema Koperasi Modern, UMKM Tangguh, dan Pariwisata Bangkit.
Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin berkenan melakukan Pencanangan “Koperasi Modern, UMKM Tangguh, dan Pariwisata Bangkit. Lalu Grand Launching aplikasi NADI akan diresmikan oleh Teten Masduki selaku Menteri Koperasi & UKM RI. Serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno akan meresmikan Gerakan Orang Tua Asuh SDM Pariwisata Juara.

Ada lima agenda yang akan disuguhkan dalam acara tersebut yaitu, Rebranding Koperasi Modern dengan menghadirkan Grand Launching Nasari Digital (NADI), “Super Apps Koperasi Digital Pertama di Indonesia”. Selanjutnya, Revolusi SDM Berbasis Hospitality dengan Peluncuran Gerakan Orangtua Asuh SDM Pariwisata Juara oleh Akademi Pariwisata ULCLA-Toba yang juga tergabung dalam Nasari Cooperative Group.

Agenda berikutnya adalah Digitalisasi UMKM Naik Kelas, di mana akan ada digelar live shopping 1.000 UMKM binaan KSP Nasari. Lalu, Pariwisata Indonesia Siap Bangkit Masa Pasca Pandemi sebagai momen Dies Natalis ke-2 Akademi Pariwisata ULCLA Toba. Dan terakhir, agenda Koperasi Itu Milenial Banget sebagai perayaan 23 Tahun KSP Nasari Berkarya Bagi Indonesia.

Acara Virtual Live Shopping serta Charity Gerakan Orang Tua Asuh ini akan diramaikan dengan pembagian Give Away bernilai puluhan juta rupiah serta dimeriahkan oleh banyak artis ternama seperti Nadia Mulya, Astrid Tiar, Marshel Widianto, serta Anggi Marito dan Mark Natama Indonesian Idol. Band legendaris Amigos pun akan meramaikan acara bersama Idgitaf dan Ary Kirana.

Ketua KSP Nasari Frans Meroga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara ini dengan kunjungi website www.nadi.co.id serta ikuti instagram nadi.indo untuk informasi yang menarik. Frans berharap ikhtiar Nasari Cooperative Group ini dapat menjadi Lokomotif penggerak ekonomi kerakyatan melalui koperasi modern sehingga mewujudkan UMKM Tangguh dan Pariwisata Bangkit.

(Slamet)

Share:

Lihat Juga

Koarmada RI Terima Tamu Japan Maritime Self-Defense Forces (JMSDF)

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta, 11 Juni 2024-Delegasi Japan Maritime Self-Defense Forces(JMSDF) Captain Yuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *