Jumat , Oktober 22 2021
Beranda / JP News / Elit PDIP Kenapa Paranoid? Relawan Jokowi Yang Dukung Ganjar Saat Pilpres Tak Dibiayai PDIP Loh

Elit PDIP Kenapa Paranoid? Relawan Jokowi Yang Dukung Ganjar Saat Pilpres Tak Dibiayai PDIP Loh

Jakarta – Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) pendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024-2029 menyindir PDI Perjuangan agar tidak paranoid. Elit PDIP kenapa harus paranoid? Apalagi Relawan Jokowi saat Pilpres 2019 tidak pernah dibiayai PDIP.

“Kata elit PDIP, Ganjar akan diberikan sangsi, karena mensosialisasikan diri sebagai Capres. Pak Ganjar tak pernah deklarasi, yang deklarasi para Relawan Jokowi mendukung Ganjar,” kata Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) kepada media, Minggu (26/09/2021) di Jakarta.

Menurutnya, PDIP tak perlu paranoid, sebab dukungan kepada Ganjar Pranowo adalah murni dukungan rakyat melalui elemen relawan. Apalagi kata Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman ini, PDIP pada Pilpres 2019 tidak pernah membiayai Relawan Jokowi.

“Kami saat Pilpres 2019 adalah biaya sendiri tanpa sokongan PDIP. Bahkan kami sekarang ini membiayai sendiri dukungan politik ke Pak Ganjar. Ini adalah bentuk aspirasi dan kecintaan pada sosok Pak Ganjar,” ujar Gus Din.

Lanjutnya, sangsi dan teguran keras kepada Ganjar Pranowo sebagai kader PDIP, tak mempengaruhi dukungan para Relawan Jokowi kepada-nya. Malahan sikap PDIP terlalu berlebihan, ketika kadernya ada yang didukung masyarakat malah mau dibonsai.

“Suara rakyat adalah suara tuhan. Kalau rakyat Indonesia berkehendak, Tuhan akan mengabulkan. Sangsi itu apa, melanggar apa, kok moro-moro disangsi, Ya gak nyambung loh,” sindirnya penuh senyuman.

Katanya, dalam demokrasi langsung dan terbuka, siapapun bisa dicalonkan dan mencalonkan diri. Soal Presidential Threshold kan masih banyak partai politik lainnya.

“Kalau ada kader bagus dihalang-halangi nantinya blunder. Wong PDIP hanya 20 persenan bukan 50 persen. Jadi kami tetap terus bergerak untuk sosialisasi dukungan kepada Ganjar Pranowo,” tegas Gus Din, Sarjana Ilmu Politik FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini.

*Siapkan Deklarasi Relawan Barisan Ganjar for President (BGP)*

Kedepan kata Gus Din, Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan akan mendeklarasikan diri organisasi Relawan Barisan Ganjar for President (BGP). Deklarasi dukungan ini akan dilakukan diberbagai kota besar di Indonesia.

“Kami akan hadir dengan nama Barisan Ganjar for President (BGP) dan gerakan ini adalah murni dari arus bawah. Kalau kita bisa berjuang memenangkan Jokowi, kita juga yakin bisa untuk Ganjar,” terang Gus Din penuh ooptimisme.

Kata Ketua Umum Partai UKM Indonesia ini, Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dinilai sebagai sosok dan figur yang tepat melanjutkan Visi Nawacita SDM Unggul Indonesia Maju.

“Arus bawah Relawan Jokowi dibanyak lini termasuk Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan mendukung Pak Ganjar. Pilihan rakyat ini murni aspirasi dari hati nurani masing-masing,” katanya.

Lanjut Gus Din, sosok Ganjar Pranowo adalah sosok yang mewakili dan menginspirasi para relawan untuk berjuang bersama lagi. Arus bawah menginginkan Pak Ganjar sebagai pemegang estafet kepemimpinan kedepan setalah Jokowi

Mengenai siapakan figur yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, Gus Din Ketua Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan berpendapat Erick Thohir (Menteri BUMN) adalah sosok yang tepat. Selain itu alternatifnya bisa Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Bahlil Lahaladia (Menteri Investasi), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama/Tokoh NU), Imam Addaruqutni (Tokoh Muhammadiyah) dan Ridwan Kamil (Gubernur Jabar).

“Sosok yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo adalah profesional Erick Thohir, Bahlil Lahaladia dan Ridwan Kamil. Atau dari tokoh agama Khofifah Indar Parawansa, Yaqut Cholil Qoumas dari Nahdlatul Ulama dan Imam Addaruqutni Tokoh Muhammadiyah / Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI),” jabarnya.

(red)

Share:

Lihat Juga

TIDAK BENAR, APOTEKER SEBAGAI PERACIK NARKOBA DI LUMAJANG

Jakarta,22-10-2021 – Ketua Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI), Brigjend Pol (P) Drs. H. Mufti Djusnir, MSi., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *