Jumat , Oktober 22 2021
Beranda / JP News / Peresmian Sentra Vaksinasi GOR Pemuda Kramat Jati, Untuk Mempercepat Pemerataan Vaksinasi Kemasyarakat

Peresmian Sentra Vaksinasi GOR Pemuda Kramat Jati, Untuk Mempercepat Pemerataan Vaksinasi Kemasyarakat

Jakarta,25-09-2021 – Pemerintah berupaya mempercepat vaksinasi secara merata untuk semua masyarakat Indonesia, dalam rangka penanganan Covid-19. Pemerintah pun telah menargetkan orang yang divaksinasi berjumlah 2 juta vaksin perhari.
Terkait hal tersebut Yayasan Untuk Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) berkolaborasi dengan Gajah Tunggal, serta Indo Muro Kencana dan Indexim Coalindo dan partai Partai Solidaritas Indonesia.
Dalam acara pembukaan sentra vaksinasi di GOR Pemuda Kramat Jati tersebut. Unity On Diversity atau UID diwakili oleh Catharina Widjaja sementara hadir pula Fenty Noverita dari YIUS.

Adapun perwakilan dari Indo Muro Kencana dan Indexim Coalindo diwakili oleh Muliawan Margadana. Acara yang digelar pada hari Sabtu (25/09/2021) tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar yang didampingi oleh Presiden Direktur Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo, Camat serta Lurah yang berada di wilayah Jakarta timur.
Walikota Jakarta timur yang hadir dilokasi acara  melakukan peninjauan langsung ke sentra Vaksinasi yang terletak di gelanggang Olahraga Balai Rakyat Kramat Jati. Walikota juga sempat berinteraksi kepada masyarakat yang di vaksin dan beberapa penyelenggara acara ini. 

Presiden Direktur Gajah tunggal Sugeng Rahardjo menjelaskan bahwa acara ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada negara Indonesia. “Ini merupakan salah satu bentuk CSR kami kepada masyarakat Indonesia” terangnya.

Kegiatan ini sebagai wujud dukungan terhadap upaya Pemerintah mempercepat vaksinasi massal demi Indonesia pulih dari pandemi Covid-19.

Panitia sendiri menargetkan 1.000 dosis vaksin, adapun vaksin yang digunakan jenisnya berbeda-beda yakni ada Pfrizer, Moderna dan Sinovac.

Pendirian sentra sentra vaksinasi ini merupakan salah satu program UID-YIUS yang didukung Gajah Tunggal, serta Indo Muro Kencana dan Indexim Coalindo ke berbagai kota besar di Indonesia yang berkolaborasi dengan pemerintahan daerah, dinas kesehatan, serta instansi TNI dan POLRI setempat.

Sentra vaksinasi ini merupakan lanjutan dari sentra vaksinasi perdana yang telah didirikan pada hari Sabtu lalu (11/09/2021) di Kompleks Gajah Tunggal Tangerang. Disusul dengan sentra di Karawang yang dimulai pada hari Kamis, (23/09/2021) kemarin. 

Di wilayah DKI Jakarta sendiri telah disiapkan juga sentra sentra vaksinasi di beberapa titik. Antara lain di Pasar Minggu, Pejaten, Johar Baru, GOR di Jalan Oto Iskandardinata.

(Slamet)

Share:

Lihat Juga

TIDAK BENAR, APOTEKER SEBAGAI PERACIK NARKOBA DI LUMAJANG

Jakarta,22-10-2021 – Ketua Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI), Brigjend Pol (P) Drs. H. Mufti Djusnir, MSi., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *