Beranda / JP News / Dukung Program Pemerintah Yonkav 9/Satya Dharma Kala Selenggarakan Acara Vaksinansi

Dukung Program Pemerintah Yonkav 9/Satya Dharma Kala Selenggarakan Acara Vaksinansi

Tangerang, 01-09-2021 – Pemerintah Kota Tangerang Selatan sampai hari ini masih gencar melaksanan vaksinasi Covid-19, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum usai. Untuk ini Batalyon Kaveleri 9/Satya Dharma Kala mendukung penuh program vaksinasi dan menyelengarakan langsung sebagai sentralisasi program vaksinasi ini.
Markas Brigade Kavaleri hari ini menjadi sentralisasi Vaksinasi dengan adanya kerjasama atau kolaborasi Kodam Jaya, POLRI, Pemkot Tangsel, Telkomsel dan CSR Tangsel. Acara Vaksinasi massal ini menyasar masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya. Tepatnya di Markas Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala yang berlokasi di kelurahan pondok jagung kecamatan Serpong Utara Tangerang Selatan Banten pada hari Rabu, 01 September 2021.
Komandan Batalyon Kaveleri 9/Satya Dharma Kala Letkol Kav Makhdum Habiburrahman saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa acara vaksinasi masal ini merupakan program dari pemerintah. Sasaran dari vaksinasi ini sendiri adalah anak usia 12-18 tahun dengan Vaksinasi jenis Sinovac dan warga yang usia 18 tahun keatas kami beri Vaksin jenis Astra Zeneca serta Moderna tapi kecuali ibuk hamil.
Karena letak acara ini disini, kami lebih memfokuskan peserta vaksinasi berasal dari Tangsel yang berdomisili di daerah Serpong Utara. Menurut data yang ada, tercatat lebih dari 5.000 orang yang mendaftar tetapi karena kuota, kami batasi menjadi 4.000 orang dalam vaksinasi ini. Untuk tenaga medis ada 20 tim dan setiap satu tim berjumlah 5 orang, total jadi 100 orang. Dengan banyaknya peserta yang daftar untuk di vaksin, menandakan antusias warga Tangsel untuk divaksin sangat tinggi, terang Makhmud.
Di Kota Tangerang Selatan sendiri saat ini jumlah masyarakat yang sudah divaksin berjumlah sekitar 49%. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan presentase vaksinasi dapat meningkat terang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman kepada awak media.

Ini merupakan kegiatan Vaksinasi pertama yang digelar di Yonkav 9/Satya Dharma Kala dan mudah-mudahan kedepan Yonkav kaveleri 9/Satya Dharma Kala bisa melaksanakan program yang sama dan diharapkan tempat ini bisa menjadi sentra vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan jelas Letkol Kav Makhdum Habiburrahman.

Acara vaksinasi massal ini juga dihadiri oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer Jayakarta Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P, walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan stakeholder terkait lainnya.

Baik stakeholder terkait dan peserta vaksin mengapresiasi acara vaksinasi ini karena lokasinya mudah dijangkau, areanya luas dan tempat parkirnya luas, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan kemacetan, tambahnya.

Peserta yang sudah divaksin dan kebanyakan dari pelajar mendapatkan bonus kuota gratis dari Telkomsel untuk kegiatan belajar.

Letkol Kav Makhdum Habiburrahman berharap kedepan khususnya wilayah Tangerang Selatan masyarakatnya bisa tervaksin semua sehingga penyebaran virus Covid-19 bisa teratasi dan level PPKM bisa berubah lagi dari level 3 menjadi level yang lebih kecil lagi dan aktivitas bisa kembali normal sehingga roda perekonomian bisa berjalan kembali, pungkas Letkol Kav Makhdum Habiburrahman Komandan Batalyon Kaveleri 9/Satya Dharma Kala.

(Slamet)

Share:

Lihat Juga

Penyerahan Bantuan Presiden Kepada Warga Korban Gempa Cianjur di Yonif Raider 300/Bjw

Cianjur – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyerahkan bantuan Stimulan rumah kepada warga dan ahli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *