Beranda / Info Publik MRC / MRC Mewujudkan Toleransi Sejati Dalam Berbagi Tanpa Membedakan Unsur Sara

MRC Mewujudkan Toleransi Sejati Dalam Berbagi Tanpa Membedakan Unsur Sara

Share:
MRC Mewujudkan Toleransi Sejati Dalam Berbagi Tanpa Membedakan Unsur Sara

Jejakprofil.com – Depok – Mitra Reskrim Comunity Kembali Melaksanakan Kegiatan Jumat Berkah untuk yang ke 36 minggu dan dikesempatan kali ini tetap bersama Para Anggota Ormas Yang selalu solid dan bersinergi yaitu Ornas Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Batak Bersatu (PBB) mengunjungi Panti Asuhan KARENA DOA yang berlokasi di Bedahan Sawangan Kota Depok, Jumat 17/06/2021.

Usai Melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Ar Rahim Perumahan Bumi Sawangan Permai yang dilaksanakan Team MRC dengan membagikan masker kesehatan dan susu kotak bersama Kapospol Pasir Putih Aiptu Sutarno dan Panit Bimas Polres Sawangan Ipda Sugeng serta rekan rekan Ormas Pemuda Pancasila dan Pemuda Batak Bersatu dengan Penuh semangat dan antusias.

Panit Polsek Sawangan Kota Depok Ipda Sarwo Edi, STB selaku Pembina Sekaligus Mentor MRC selalu Memotivasi Para Anggota Team MRC dengan menjelaskan, “Kita harus selalu mencintai Negeri, mencintai perdamaian dengan selalu berbuat amal kebaikan menjujung tinggi persatuan bangsa dan yang pasti harus selalu sadar Hukum,” Tegasnya.

Bapak Yudith Leonard sebagai Pengurus Panti Asuhan KARENA DOA memaparkan, “Panti Asuhan yang Berdiri sejak tahun 1984 ini didirikan oleh almarhum Pendeta Yohanes Setiono beserta istri yaitu bunda Pendeta Debora Setiono, sampai saat ini telah mengasuh anak anak yatim piatu dan yang kurang mampu sebanyak 38 anak. Dari yang terkecil kelas 1(satu) SD hingga Yang terbesar sudah lulus kuliah tahun ini dan menjadi Sarjana Komunikasi,” Paparnya.

“Anak anak Panti Asuhan Selain belajar pendidikan formal di Sekolah mereka juga belajar cara bercocok tanam sayuran seperti kangkung dan sawi bahkan secara Hidroponik, selain itu belajar bagaimana beternak ayam petelor hingga ternak ikan Lele dan ikan Mujair yang dikembangkan dalam kolam buatan dengan harapan semoga anak anak Panti dimasa depan menjadi manusia yang siap dengan segala Ilmunya dan berguna untuk nusa dan bangsa,” Lanjut ulasanya.

“Secara pribadi saya Menyampaikan rasa terimkasih atas kehadiraan Team MRC ke Panti Asuhan kami, dan saya melihat ini adalah kegiatan yang sangat positif khususnya MRC karena dapat menyatukan Ormas Ormas kemudian melebur jadi satu kesatuan yang sangat luar biasa sehingga MRC ini menjadi sesuatu yang langka ditengah tengah bangsa Kita artinya memyatukan semua tanpa meruntuhkan tembok tembok, tanpa memandang keyakinan, tanpa memandang suku apa latar belakang apa, dan doakan kegiatan positif ini terus berkembang kemana mana,” Demikian Harapannya.

Ketua PAC PP Bojongsari Bunda Ema Rachmawati memberikan Pemjelasan, “Bahwa tidak ada perbedaan agama diantara kami karena kami cinta negeri disinilah MRC kami bisa berkumpul disini,” Tegasnya.

Ketua DPAC PBB Sawangan Bung Erwin Suhbayak menerangkan, “Kami mengucapkan terimakasih atas sinergitasnya jadi yang kami sampaikan disini walaupun sedikit yang kami berikan untuk Panti Asuhan ini mohon diterima dan mohon didoakan kami yang memberikan, jangan dilihat dari banyaknya tapi lihatlah dari isi dan keikhlasan hati kami masing masing jadi harapan kami walaupun dikedepannya nanti ada Panti Asuhan Muslim kami Pemuda Batak Bersatu bersedia Memberikan bantuan dan lain sebagainya,” Tegasnya.

Sebagai Pamungkas Ketua DPAC PBB Bojongsari Menjelaskan, ” Kami dari PBB, PP dan MRC bersinergi membuat satu baksos buat kegiatan ini mudah mudahan kedepannya bisa lebih bersinergi lagi lebih mantap lagi dan bisa mengumpulkan dana untuk anak anak yatim piatu di Yayasan yang kami jumpai dikemudian hari,” Pungkasnya.

Melly

Lihat Juga

KemenKopUKM Fasilitasi Pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah Secara Mandiri dan Terintegrasi

Pelalawan, Riau – jejakprofil.com  – Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki meyakini pembangunan pabrik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *