Beranda / JP News / Pelatihan Jurnalistik Yang di Selenggarakan Oleh MRC Di Ikuti Berbagai Elemen Ormas Dan Masyarakat Umum

Pelatihan Jurnalistik Yang di Selenggarakan Oleh MRC Di Ikuti Berbagai Elemen Ormas Dan Masyarakat Umum

Pelatihan Jurnalistik Yang di Selenggarakan Oleh MRC Di Ikuti Berbagai Elemen Ormas Dan Masyarakat Umum

jejakprofil.com – Depok – Dalam acara pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Mitra Reskrim Community diikuti oleh 25 peserta berbagai elemen ormas dan masyarakat umum yang dilaksanakan di BLK Masjid Jami Muhammad Yusuf,Pesona Khayangan, Depok – Jawa Barat, Sabtu lalu (21/03/2021).

Pemateri Jurnalis Veroniq dari jejakprofil.com dan Rifqi Athanabil Ramadhani Content creator muda menghasilkan Ahmad Riyadi sebagai Juara Pertama madrasah vlog competition tingkat nasional melatih langsung para peserta pelatihan bagaimana menjadi jurnalis dipadu tehnik broadcasting dengan mempraktekkan langsung dengan rekan rekan dalam pelatihan dan sekaligus merekam kegiatan tersebut layaknya wartawan dalam tugas pemberitaan

Dalam pelatihan tersebut Dewi Anita selaku Sekjen dari MRC sekaligus sebagai Ketua Pelaksana mengatakan, acara tersebut bertujuan membentuk potensi bakat dan minat para peserta Pelatihan dalam jurnalistik, dan broadcasting , pada prinsipnya semua orang dapat menjadi jurnalis dalam dunia broadcasting tentunya ada beberapa hal yang harus diketahui.

“Yang utama yaitu etikanya, apa yang bisa dijadikan berita, terus bagamana komposisi gambar, bagaimana tata cara menulisnya dan apa saja alat yang diperlukan,” ungkap Dewi

Berikut hasil praktek wawancara salah satu peserta Pelatihan bernama Mila Melly dari organisasi masyarakat Pemuda Pancasila :

Peserta pelatihan mewawancara H. Hasbullah Rahmad, S.Pd, M.Hum yang merupakan anggota DPRD provinsi Jawa Barat, dapil kota Depok dan Bekasi mengenai maksud dan tujuan beliau mendatangi tempat pelatihan.

“Saya secara personal merasa ikut terpanggil untuk ikut mensupport, bersama kawan kawan. Karena sebelumnya kawan kawan sudah melakukan program lewat jum’at berkah lalu sekarang melakukan pelatihan. Saya kira kenapa tidak, jika ada kelompok masyarakat yang berdampak positif bagi kota Depok. Kita harus ikut mensupport demi masyarakat Depok kedepannya” ungkapnya.

Beliau juga mengungkapkan pesan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan “Selamat dan sukses selalu, jaga kekompkan, mungkin nanti dari MRC (noise) Memberi dampak positif terhadap pembangunan kota depok kedepannya. Lalu untuk kawan kawan anggota MRC sendiri agar belajar berorganisasi sehingga nanti semakin matang, semakin dewasa agar bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari”.

Wawancara berlanjut kepada Facrudin Soleh, SH yang turut serta memberikan pesan kepada peserta pelatihan “Kita harus giat dan gigih, karena barang siapa yang bersungguh sungguh maka ia akan dapat. Lalu menerapkan konsep ‘kita harus selalu berusaha’ hal ini merupakan bentuk usaha untuk mengubah hidup kita. Allah tidak akan mengubah karena kita, Tetapi kita yang mengubahnya dengan usaha, dan ini merupakan bentuk dari Usaha tersebut” tutur beliau mengakhiri sesi wawancara yang dilakukan oleh peserta pelatihan.

Di waktu yang sama, Ipda Sarwo Edi selaku pembina MRC menambahkan bahwa Pelatihan perdana dari MRC ini gratis tanpa dipungut biaya.

“Dengan 4 materi pelajaran. Yakni :
1. Digital Communication Branding for
Organization, oleh Bobby Afif.
2. Ilmu Jurnalistik Dasar, oleh Veronique dari
jejakprofil.com
3. Basic Broadcasting, oleh Rifki, Juara Vlog
Nasional.
4. Website Developer, oleh Fadli Selaztyo
JValley
Ini kami laksanakan tanpa memungut biaya kepada para peserta, kami berharap kedepan nya dapat menjadi bekal untuk perbaikan ekonomi nanti nya, dan saya pribadi berharap kegiatan MRC dapat berlangsung kembali, mendapatkan dukungan positif dari pemerintah dan masyarakat khusus nya,” tutup Ipda Sarwo Edi

(sarah)

Share:

Lihat Juga

DPC YGANN Kota Bekasi Berbagi Takjil dan Sosialisasi P4GN

Bekasi, jejakprofil.com – DPC Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (YGANN) Kota Bekasi Berbagi Takjil berbuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *