Beranda / JP News / Suyitno Ketua Rt O3/02, Antusias Bersama Warganya Melakukan Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Sekitar

Suyitno Ketua Rt O3/02, Antusias Bersama Warganya Melakukan Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Sekitar

Share:

Jakarta,Ponorogo,14-03-2021

Minggu pagi warga Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo tampak sibuk dengan alat kebersihan masing-masing. Hal ini dikarenakan adanya himbauan dari Bapak Bupati Ponorogo, yang melalui Kepala Desa untuk menghimbau semua warganya untuk melakukan kerja bakti.

Sehingga kegiatan kerja bakti hari minggu ini dilaksanakan serentak sekabupaten Ponorogo. Oleh karena itu, Kepala Desa Bangunrejo langsung menghimbau kepada seluruh Ketua RT dan RW agar mengoordinasi warganya untuk melakukan kerja bakti di lingkungan masing-masing, (14/03).

Mengetahui himbauan tersebut Ketua RT dan RW langsung mengajak warganya bergotong royong melakukan kerja bakti. Salah satunya yaitu Bapak Suyitno selaku Ketua RT 03/02 yang sangat antusias tentang kegiatan tersebut, serta didukung semua warganya yang juga terlihat antusias dan kompak, jelas Suyitno.

Mulai pagi, para bapak dan pemuda Desa Walikukun Rt 03, Rw 02 sudah mulai bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, tambahNya.

Tentu saja kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

Sebelumnya telah dibagi menjadi beberapa kelompok dengan tugas masing-masing, agar dapat menguranggi kerumunan di masa PSBB ini serta mengefisiensikan waktu serta tenaga, jelas Suyitno.

Dimulai dari membersihkan lingkungan masing-masing, lalu membersihkan pinggiran sungai, serta sampah-sampah yang berserakan di lingkungan tersebut, tak lupa juga membersihkan mushola. Semua warga semangat dengan adanya kegiatan ini karena ingin memiliki lingkungan yang bersih dan sehat. Karena belakangan ini ada beberapa warga yang terserang penyakit demam berdarah. Oleh karenanya, dengan adanya kerja bakti ini diharapkan dapat mencegah pertumbuhan nyamuk demam berdarah.

Sebenarnya kegiatan seperti ini bukan baru sekarang saja dilakukan. Beberapa waktu lalu saat awal pandemi covid-19, bapak-bapak dan para pemuda RT 03/02 juga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan serta penyemprotan cairan disinfektan di seluruh rumah warga serta mushola. Suyitno mengaku bangga terhadap antusiasme warganya dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut. Selain menjadikan lingkungan bersih dan sehat juga dapat mempererat tali persaudaraan antar warga.

Beliau mengharapkan semoga warganya dapat selalu kompak dan selalu menjunjung tinggi kebersihan serta selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini, pungkas Suyitno ketua Rt 03/02.

(Mustika Wirastuti/Slamet Setyono)

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *