Beranda / JP News / Bantu Warga Kairatu, Satgas Yonif 734/SNS Gelar Pengobatan Gratis

Bantu Warga Kairatu, Satgas Yonif 734/SNS Gelar Pengobatan Gratis

Bantu Warga Kairatu, Satgas Yonif 734/SNS Gelar Pengobatan Gratis
Bantu Warga Kairatu, Satgas Yonif 734/SNS Gelar Pengobatan Gratis

Maluku, jejakprofil.com – Bantu memberikan pelayanan untuk menyehatkan masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif 734/Satria Nusa Samudera menggelar pengobatan gratis bagi warga Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonif 734/SNS, Mayor Inf Yoannes Andi Wibowo, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Kamis (7/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, pengobatan gratis kepada warga ini merupakan program teritorial Satgas digelar sebagai upaya membantu memecahkan kesulitan yang dihadapi warga dalam memeriksakan kesehatannya pada Rabu (6/1/2021).

“Pengobatan gratis ini kami gelar untuk meringankan beban warga, karena semuanya diberikan secara cuma-cuma, tidak dipungut biaya sepeser pun,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Yonif 734/SNS di Pos Kout Kairatu memiliki dua orang tenaga kesehatan sehari-hari bertugas memberikan pelayanan kepada para personel yang mengalami gangguan kesehatan.

“Namun petugas kesehatan Satgas ini kita siapkan juga membantu masyarakat bilamana ada yang sakit, dan Tim Kesehatan ini selalu siap untuk melayani warga,” jelasnya.

“Jadi kami minta kepada warga untuk tidak segan-segan datang kepada Satgas bila membutuhkan bantuan, apalagi yang berkaitan dengan kesehatan, pasti kita layani segera,”terang Yoannes Andi Wibowo.

Di tempat terpisah, Tim Kesehatan yang dipimpin Letda Ckm M. Yajid Candra,S.Tr.A.K, mengatakan bahwa kehadiran Satgas untuk membantu, melayani dan memecahkan kesulitan yang dihadapi warga.

“Inilah wujud kasih Satgas kepada warga, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi di antara sesama anak bangsa,” tuturnya.

“Kami selalu siap sedia bilamana dibutuhkan, membantu mengobati orang sakit adalah panggilan jiwa bagi kami tim kesehatan,” tutupnya mengakhiri.

Penulis : Slamet
Editor   : Elly

Share:

Lihat Juga

DPC YGANN Kota Bekasi Berbagi Takjil dan Sosialisasi P4GN

Bekasi, jejakprofil.com – DPC Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (YGANN) Kota Bekasi Berbagi Takjil berbuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *