Beranda / JP News / Tuntut Pembuatan TPS Layak Bagi Pedagang

Tuntut Pembuatan TPS Layak Bagi Pedagang

Share:
Tuntut Pembuatan TPS Layak Bagi Pedagang
Tuntut Pembuatan TPS Layak Bagi Pedagang

Jakarta, jejakprofil.com – Di masa sulit pandemi covid-19, pedagang pasar Kalideres yang sebagian adalah pedagang kecil ini meminta PD Pasar Jaya mendengar para pedagang. Hal ini berkaitan dengan Revitalisasi pasar tersebut (23/12/2020).

Kepada jejak profil, Haji Romli selaku Ketua Forum Pedagang Pasar Kalideres, mengatakan dirinya mewakili para pedagang pasar PD Pasar Jaya membuat tempat yang layak sebagai penampungan sementara (TPS) bagi pedagang, selain menjaga penghasilan ekonomi sekaligus agar roda perekonomian tetap berputar seperti yang di inginkan pemerintah.

Para Pedagang Pasar Kalideres Menolak pembangunan 2 lantai dan TPS (tempat penampungan sementara) di area parkir.
Dikarenakan tempatnya yang terlalu sempit, tidak nyaman dan tidak layak untuk di jadikan tempat bertransaksi apalagi di masa pandemi ini, dan itu jelas menyalahi prokes.

“Pedagang Pasar Kalideres menyampaikan inspirasi yang tadi, sebenarnya ada dua point, yang pertama keinginannya 1 lantai karena kita taat dengan ketentuan perundangan yang berlaku, aturan yang berlaku mengenai KDB, KLB dan tadi bisa di lihat di KLK yang terbit dari PT SP hanya 40% menampung jumlah sebagian pedagang di sana dan gedung pasar itu di design ada 2 lantai, 1 lantai dasar dan 1 lagi untuk pedagang, sudah di jelaskan aturan mainnya yaitu point 1 tahun 2014 itu menjadi acuan, nah, yang kedua itu mengenai tentang tempat penampungan sementara (TPS) karena keterbatasan lahan, termasuk area parkir terbatas tidak mungkin di bangun di sana, mungkin ada sedikit inspirasi dari para pedagang menginginkan perbaikan tempat usaha, dan ini yang ingin kita sesuaikan, team turun di lapangan dan wajar saja pedagang memberikan inspirasi seperti ini. Harapannya adalah pedagang mensupport kita untuk kebaikan pedagang juga, dan kita lihat kondisinya sudah memprihatinkan,”Tutur pak Esa wakil Dirut PD Pasar Jaya Pusat.

Tidak hanya itu, Haji Romli beserta Para Pedagang Pasar Kalideres akan terus berjuang dan meminta haknya.

“kesimpulan pertemuan tadi antara Pedagang Kalideres dengan Perum PD Pasar Jaya Pusat, akan di bentuk Team Khusus oleh orang pusat untuk terjun langsung ke Pasar. Harapannya untuk ke depannya adalah kesejahteraan untuk pedagang yaitu 1 lantai dan tetap dengan komitmen kami 1 lantai,”tutup Yefri.

Penulis : Abudy
Editor   : Elly

Lihat Juga

Wujud Cinta Kepada Para Pahlawan, Jelang HUT ke-79 TNI, Kasad Ziarah di TMP Kalibata

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *