Beranda / JP News / Anggaran Terserap Untuk Lomba-lomba Berikutnya

Anggaran Terserap Untuk Lomba-lomba Berikutnya

Share:

jejakprofil.com – Kabupaten Bekasi-Pernyataan Humas yang dilansir pemberitaan sebelumnya bahwa Sejak di bulan 4 ( April ) dan diberlakukan PSBB pertama di kabupaten bekasi sekolah SMPN 1 Tambun Utara tidak ada kegiatan apa-apa sampai sekarang.

“Jangankan Lomba-lomba, untuk tatap muka saja gak boleh, misalkan pinjam buku perpustakaan saja gak bisa.jauh pemikiran untuk mengadakan lomba” statement Heri Humas pada awak media.

Namun informasi yang didapat adanya anggaran Rp.36.430.000 di bulan Mei 2020 untuk pembayaran belanja pakaian lomba kegiatan penyelenggara KBM SMPN 1 Tambun Utara.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wanda selaku kepala sekolah SMPN 1 Tambun Utara, terkait anggaran belanja pakaian lomba tersebut memang benar sudah dianggarkan.

Memang betul saya sampaikan tidak ada lomba adapun ada melalui virtual seperti ditanggal 29 nanti lomba kompetensi siswa tingkat nasional, untuk terkait anggaran yang diserap di awal triwulan pertama yang mengizinkan penyerapan itu dari pihak APBD, anggaran yang boleh dan tidak diserap termasuk anggaran saya 300 juta plus belanja UMBK 290 juta yang jumlah 521 juta tidak boleh diserap, ulas dia.

“Jadi ketika ada yang diserap bukan untuk lomba -lomba tahun ini tapi lomba berikutnya”, dalih, wanda kepada awak media saat di konfirmasi di ruang kerjanya.Jum’at (18/09/2020).

Wanda juga menceritakan seperti waktu itu SMPN 1 Utara mengikuti lomba di kopri menyewa kostum dan lainnya, dalam hal ini pihak sekolah harus mendukung potensi anak didik dalam mengembangkan bakat.

“Jika tim awak media ingin mengetahui barang tersebut ( seragam lomba) harus mempunyai rekomendasi dari disdik. Dan juga untuk pembuatan seragam lomba diserahkan ke pihak ke tiga atau rekanan”, ungkap dia.

Tetapi dirinya tidak bisa memberikan informasi pihak ke tiga atau rekanan ( pembuat seragam lomba) tersebut.

Lalu Wanda menegaskan dalam anggaran ini pasti sudah ada diketahui dengan komite sekolah dalam RKAS. karena terkait anggaran pasti bisa terlihat melalui akses karena itu akuntabilitas.

Dirham

Lihat Juga

DALAM RANGKA HUT KE-78 JALASENASTRI, LANTAMAL III MENDUKUNG LANGSUNG DALAM LOMBA LINGKUNGAN SEHAT

TNI AL – Dispenlantamal3. Sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-78 Jalasenastri, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *